Warga Cimaragas Curhat ke Wakapolres Ciamis Terkait Kamtibmas dan Pelayanan Polri

 

CIAMIS, JABAR ~ PW.Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi ke masyarakat di wilayah Kecamatan Ciamis. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan bersama warga masyarakat di Desa Jelegong, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhammad Rustandi, S.I.K., bersama tokoh dan masyarakat Desa Jelegong Cidolog. Turut serta mendampingi Wakapolres Ciamis yakni para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhammad Rustandi, S.I.K., menyampaikan, Jum’at Curhat ini merupakan ruang untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat, mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis.

Wakapolres Ciamis Polda Jabar tugas Polri menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis tidak serta merta bekerja sendiri akan tetapi di harapkan ada peran serta dari masyarakat seluruhnya.

“Peran serta masyarakat dalam permasalahan yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan yang terjadi di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan sebisa mungkin di harapkan dapat di selesaikan dari tingkat bawah serta pergunakan kehadiran sosok bhabinkamtibmas yang berada di desa binaan masing-masing.,” kata Kompol Muhammad Rustandi.

Saat itu, Wakapolres Ciamis Polda Jabar menerima masukan dari masyarakat terkait terkait patroli personel yang harus ditingkatkan. Karena menurut warga itu akan sangat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dari bahaya tindak pidana curanmor.

“Kita akan secara masif dan intens melakukan patroli guna mencegah tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Namun kami tidak akan mampu menjaga kondusifitas wilayah tanpa dukungan dan peran serta masayarakat, maka kami mengajak kepada warga untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan. Salah satunya dengan kegiatan ronda malam dan aktif terhadap sesuatu hal yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada pihak berwajib agar bisa segera diminimalisir,” kata Kompol Muhamad Rustansi.

Jurnalis: FAI

Related posts